STANDAR MUTU SIT MENGOKOHKAN PENDIDIKAN KARAKTER

Drs. Toto Sunarsono (urutan ke-5 dari kiri) selaku Kepala Sekolah SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) INDONESIA ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Semiloka dan Sosialisasi Standar Mutu SIT di PP IPTEK - TMII JAKARTA yang dilaksanakan mulai tanggal 4-6 Pebruari 2011.

Acara yang dibuka oleh Menristek Suharna Surapranata ini juga dihadiri oleh Wakil Mendiknas Bapak Fasli Jalal. Pak Fasli melihat Sekolah Islam Terpadu selama ini menjadi garda terdepan dalam upaya membangun karakter bangsa. Pemerintah sendiri menurut beliau, sejak awal berusaha membangun pendidikan karakter bangsa karena banyak keraguan yang menghinggapi bangsa ini. Satu-satunya cara untuk mengembalikan keraguan dan keprcayaan bangsa ini ialah dengan mengintervensi anak didik melalui pendidikan (Republika Ahad, 6 Pebruari 2011)

Sekolah Islam Terpadu mengembangkan pendidikan karakter sejak 1993, jauh sebelum Kemendiknas dan Pemerintah mencanangkan Pendidikan Karakter. Maka benar apa yang dinyatakan oleh Pak Fasli Jalal di atas, bahwa SIT menjadi garda terdepan dalam upaya membangun karakter bangsa.

SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG sebagai anggota JSIT INDONESIA harus menjadi yang terbaik sebagaimana Sekolah Islam Terpadu lainnya, terus tumbuh dan berkembang.


0 komentar:

Posting Komentar