JADWAL KEGIATAN ASRAMA

Kurikulum pembelajaran di asrama SMPIT NURUL ISLAM Boarding School Krembung - Sidoarjo tahun ajaran 2014 - 2015 telah dilakukan revitalisasi sehingga diharapkan bisa menjadi sarana optimalisasi dalam mengeksplorisasi potensi peserta didik.  Misalnya saja Qiyamul Lail yang semula dilaksanakan sepekan sekali, maka mulai tahun ajaran ini dilaksanakan setiap hari. Harapannya adalah agar para peserta didik mengalami penguatan ruhiyah secara proporsional dan mampu menjadi benteng dan daya dobrak terhadap nilai-nilai yang bersifat destruktif bagi diri dan lingkungannya.

Kajian Kitabpun ditambah dengan kajian Kitab Ta'lim Muta'alim semoga dapat menjadi sarana bagi para peserta didik dalam memahami adab-adab dalam mencari ilmu. Kegiatan belajar  Bahasa Inggris dan Bahasa Arab juga ditambahkan. Kegiatan belajar bahasa Inggris dan Arab ini ditekankan pada aspek ketrampilan bernahasanya, sehingga peserta didik diajak untuk lebih memahami bagaimana menjadikan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab ini sebagai sarana komunikasi maupun sebagai sarana untuk mempelajari dan memahami ilmu pengetahuan dan teknologi.

Praktik kewirausahaan dilaksanakan setiap hari ahad sebagai sarana untuk mengasah mental berwira - usaha bagi para peserta didik. Dengan praktik kewirausahaan ini diharapkan mental dan jiwa kewirausahaan ini akan tumbuh subur dalam diri peserta didik.

0 komentar:

Posting Komentar