STUDI BANDING KE SINGAPORE

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Islam Krembung-Sidoarjo semakin mengokohkan ibadah perjuangan da'wahnya melalui pendidikan sekolah dengan menetapkan SIT NURUL ISLAM KREMBUNG sebagai Lembaga "Leadership and Entrepreneurship Tarbiyah Center"

Pada hari Sabtu, 3 Juli 2010 Drs. Toto Sunarsono selaku Kepala SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG dengan diantar oleh Pak Nur Ali ke Stasiun Kereta Api Sidoarjo untuk mulai berangkat lawatannya ke Singapore. Subhanalloh, ternyata Kereta Api yang menuju Jakarta berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 08.00 wib. Sedangkan untuk perjalanan malam berangkat dari Stasiun Pasarturi pikul 20.00 wib dan sampai di Stasiun Gambir diperkirakan 05.25 wib. Sementara Drs. Toto Sunarsono yang biasa dipanggil Ust. Atho'illah sampai di Stasiun Kerata Api Sidoarjo pukul 09.00 wib, sehingga telah ketinggalan kereta. Untuk berangkat malam dengan Kereta Api kawatirnya sampai di Stasiun Gambir jam 06.000 dan itu berarti juga akan terlambat boarding di Bandara Soekarno-Hatta. Maka diambillah keputusan untuk perjalan ke Jakarta melalui Bandara Juanda.

Alhamdulillah pada hari Ahad, 4 Juli 2010 pukul 07.10 wib terbang ke Singapore dan Landing di Changi Singapore sekitar pukul 11.00 waktu setempat, langsung dijemput para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di sana dan diarahkan dengan taxi menuju Hotel Aloha Changi.

Selama di Singapore Ust. Atho'illah mengunjungi beberapa sekolah islam, mulai dari kelompok bermain (Play Group) sampai dengan Sekolah Menengah Atas. Subhanalloh, umat Islam di Singapore begitu suangat bersemangat mengembangkan pendidikan Islam. Walau jumlah mereka sekitar 14% dari jumlah keseluruhan penduduk Singapore, lembaga pendidikan mereka begitu rapi dan suangat efektif. Banyak pelajaran yang bisa diambil untuk meredisain sistem pendidikan yang ada di SIT NURUL ISLAM KREMBUNG, khususnya SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Dari hasil studi banding ke Singapore tersebut, maka rediasain sistem pendidikan di SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG yang semula mengembangkan filosofi "The Integrated and Holistic Education System for The Future Entrepreneurs" maka dilengkapi menjadi "The Integrated and Hilistic Education System for The Future Leader and Entrepreneurs". Dengan redisain ini insya Allah semakin memantapkan para mujahid pendidikan di lingkungan SIT NURUL ISLAM KREMBUNG untuk berda'wah secara totalitas.

Ust. Atho'illah pun mencanangkan bahwa SIT NURUL ISLAM KREMBUNG sebagai "Leader and Entrepreneurs Tarbiyah Center". Sistempun segera dilakukan redisain secara sistemik dan organis,mulai dari Play Group sampai Sekolah Menengah. Sengaja dipilih sistem "Tarbiyah" karena memang kata ini memiliki akar kata yang sanagt filosofis dan robbaniyah. Bravo Nurul Islam Krembung, Allohuakbar !

0 komentar:

Poskan Komentar