ENGLISH CAMP



Ketrampilan berbahasa merupakan ketrampilan dasar yang memiliki nilai signifikan dalam proses komunikasi sehari-hari maupun dalam proses mencari ilmu dan pendalamannya. Ketrampilan berbahasa merupakan sarana utama untuk berbicara, membaca, menulis dan mendengar. Memahami begitu pentingnya peran bahasa, maka SMPIT NURUL ISLAM memberi penekanan secara proporsional dalam pembelajaran bahasa, terutama pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Perkembangan dan tantangan global yang semakin kuat mendera kehidupan, maka generasi muslim harus dibekali dengan ketrampilan berbahasa internasional. Sebagai bahasa komunikasi global atau internasional, pembelajaran Bahasa Inggris di SMPIT NURUL ISLAM diberi waktu 3 jam pelajaran per hari atau 18 jam pelajaran per minggu dalam kurikulum regular.

Selain dalam pembelajaran regular, SMPIT NURUL ISLAM juga mengembangkan program ENGLISH CAMP sebagai program intesifikasi secara berkala. ENGLISH CAMP adalah satu diantara banyak program yang dikembangkan di SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG. Melalui program ENGLISH CAMP ini semua warga SMPIT NURUL ISLAM terutama siswa dikondisikan untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi selama di sekolah.

ENGLISH CAMP dilaksanakan selama seminggu penuh (Senin sampai Sabtu) dengan bermalam di sekolah pada 3 hari terakhir. Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak dua kali per semester atau empat kali dalam per tahun, yaitu setiap bulan Agustus, Nopember, Januari dan April. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah : (a) membangun kebiasaan siswa dan warga sekolah agar lancer berkomunikasi dalam berbahasa Inggris, (b) menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari.

ENGLISH CAMP yang dikembangkan di SMPIT NURUL ISLAM integral dengan pengembangan ketrampilan siswa dalam bidang teknplogi informasi, khususnya komputer dan internet. Sebagaimana tampak dalam foto kegiatan Ust. Arik Suherman sedang membimbing siswa bagaimana mendaya-gunakan komputer dan internet untuk pengembangan ketrampilan berbahasa inggris.

0 komentar:

Posting Komentar