ROBOT CAMP 2011


Pelajar SMP adalah anak yang baru memasuki masa remaja awal. Pada usia ini dalam ilmu psikologi dikenal sebagai masa yang penuh gejolak. Karena pada usia inilah mereka mulai mencari nilai jati dirinya.

Sebagai sekolah berbasis mutu dan berwawasan global, SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG berinisiatif untuk menghadirkan variasi kegiatan pengenalan teknologi sebagai sarana pengembangan diri remaja agar memiliki berbagai alternatif kegiatan positif sebagai penyaluran energi dan potensinya.

SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG pada hari Sabtu – Ahad, 29 – 30 Oktober 2011 menyelenggarakan kegiatan ROBOT CAMP 2011. Kegiatan dikemas dalam bentuk pelatihan bagi pelajar SMPIT DAN SMAIT se Jawa Timur dengan tema : Mencari Cahaya Menggapai Cita.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Robot Camp atau Pelatihan Robotika bagi Siswa SMPIT dan SMAIT se Jawa Timur ini adalah : (1) menjadi wadah silaturrahim siswa SMPIT dan SMAIT anggota JSIT INDONESIA Wilayah Jawa Timur, (2) memberi bekal ketrampilan rekayasa tehnologi bagi peserta, (3) merintis kegiatan pengembangan diri dalam bidang teknologi di sekolah, (4) sebagai media sosialisasi keberadaan Sekolah Islam Terpadu dan JSIT INDONESIA khususnya wilayah Jawa Timur dan Korda Sidoarjo.

Hadir dalam mengikuti ROBOT CAMP tersebut adalah SMPIT dan SMA/SMKIT dari Trenggalek, Ponorogo, Lumajang, Sumenep, Tuban, Mojokerto, dan Sidoarjo. Masing-masing peserta didampingin seorang guru pendamping dari asal sekolah masing-masing. Sebagai trainer dalam pelatihan ini adalah Ust. Arief Andhi Yudhanarko dari Tim Pengembangan Teknologi Pusat Layanan Pendidikan Masyarakat (PULPENMAS) Sidoarjo.

Kegiatan ROBOT CAMP ini dibuka oleh Ust. Manan Syah, S.Pd. selaku Sekretaris JSIT INDONESIA Wilayah Jawa Timur. Sambutan juga disampaikan oleh Ust. M. Lukman Sujayanto, S.T., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Beberapa gambar atau foto merupakan potret sebagian kegiatan ROBOT CAMP 2011 yang diselenggarakan oleh SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG. BraVo saudaraku !

0 komentar:

Posting Komentar