WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM INTERNASIONAL



Drs. Toto Sunarsono yang akrab dipanggil ust. Atho'illah selaku Kepala SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG sebelum berangkat ke Batam untuk menjadi Nara Sumber dalam Seminar Nasional yang bertema "Mengembalikan Jati Diri Guru dalam Pendidikan di Era Global dan Ujian Nasional", beliau menyempatkan diri untuk mengantarkan istri dan para guru sebagai peserta workshop dari SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Tekad SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG untuk menghadirkan lembaga pendidikan bermutu tingkat SMP di Wilayah Kecamatan Krembung dan sekitarnya sudah bulat. Setelah meletakkan pondasi pendidikan pada tingkat pra sekolah (kelompok bermain dan taman kanak-kanak) dan sekolah dasar, kini Yayasan Nurul Islam c.q. SIT NURUL ISLAM secara sistemik dan organis dengan mengharap ridlo Allah pada tahun akademik 2010/2011 mencanangkan berdiri dan beroperasinya SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Semangat mewujutkan visi untuk menjadi sekolah yang Terdepan dalam Mutu dan Pelayanan, maka tidak bisa ditawar-tawar kecuali SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG harus membangun budaya mutu di sekolah. Budaya mutu di sekolah ini akan memiliki akar yang kuat jika SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG mengembangkan "coporate culture" dan memobilisasi "intangibles" sebagai ruh atau power.



Untuk menguatkan "intangibles" inilah SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG menugaskan 6 guru terbaiknya (Ust. Assirul Haqi, M. Luqman, Ustd. Mai, Nila, Ema, dan Khusnul)untuk mengikuti workshop Pengembangan Kurikulum Internasional pada tanggal 27-29 Mei 2010 di PSB Bersama MAN 3 Malang dengan dibimbing langsung oleh para Pakar Pendidikan dari Universitas Negeri Malang. Subhanallah, tampak pada foto di atas Ustd. Ema sedang menggendong putri sapihannya yang biasa dipanggil Aida. Bravo ustd. Ema ! Anak adalah anugerah dan sekaligus inspirasi untuk mewujudkan pendidikan bermutu. Untuk generasi inilah kita bersama-sama berjuang mendaki sejarah pendidikan dan bekerja secara sinergis untuk mewujudkan hadirnya sekolah bermutu di Wilayah Kecamatan Krembung.

Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh DR.H.Sulthon, M.Pd. (berbaju coklat bergaris)selaku Direktur Badan Pengembangan Laboratorium Pendidikan (BPLP) Universitas Negeri Malang. Tampak hadir juga Drs. Suprihadi Saputro, S.Pd., M.Pd. (berbaju batik) selaku Head Centre of Cambridge International Centre Pendidikan Dasar Laboratorium Universitas Negeri Malang.
Adapun peserta workshop adalah para guru dari sekolah yang menjadi binaan Pendidikan Dasar Laboratorium Universitas Negeri Malang, termasuk SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG.

Ust. M. Luqman (berbaju lengan pendek bergaris) sebagai guru Fisika di SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG tampak akrab dan serius dalam mengikuti dan melaksanakan tugas workshop bersama peserta yang lain. Subhanallah, semua peserta workshop ini membawa Laptop dari sekolah masing-masing, tanpa terkuali para guru dari SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG. Ini menunjukkan bahwa para guru SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG siap mendidik para siswa-siswa untuk berkompetisi pada era global.


Tampak pada foto di atas Bapak Drs. Suprihadi Saputro, S.Pd., M.Pd. sedang memberi bimbingan kepada peserta workshop khususnya kelompok Bidang Studi Bahasa Inggris. Subhanallah asyiknya, Ust. Haqi dan Ustd. Mai (pasutri) bisa melaksanakan tugas dari SMPIT NURUL ISLAM KREMBUNG dalam workshop in iberada satu kelompok. Sukses SMPIT NURUL ISLAM ! HADIRKAN SEKOLAH BERMUTU !

0 komentar:

Poskan Komentar