Leadership and Entrepreneurship Tarbiyah Center

Drs. Toto Sunarsono yang biasa disapa Ust. Atho'illah itu telah mencanangkan bahwa SIT NURUL ISLAM KREMBUNG sebagai "Leadership and Entrepreneurship Tarbiyah Center". Sebagai konsekuensinya adalah diadakannya penguatan terhadap Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada masing-masing jenjang pendidikan yang ada di lingkungan SIT NURUL ISLAM, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan potensi anak di bidang kepemimpinan dan kewirausahaan. SMPIT NURUL ISLAM sebagai salah satu jenjang pendidikan yang ada di lingkungan SIT NURUL ISLAM KREMBUNG dari awal telah didisain untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Pencanangan SIT NURUL ISLAM sebagai "Leadership and Entrepreneurship Tarbiyah Center" ini diilhami oleh proses tarbiyah yang dikembangkan Rasululloh saw. Dimana para kadernya yang biasa dikenal sebagai sahabat Rasul itu rata-rata siap menerima amanah kepemimpinan dan menjadi para pengusaha yang handal. Sementara kalau melihat kenyataan pada ummat Islam di Indonesia belum memiliki lembaga khusus yang menyiapkan generasi secara dini untuk menjadi pemimpin dan enterpreneur dengan menggunakan pendekatan tarbiyah sebagaimana yang dikembangkan Rasululloh saw. Pendekatan tarbiyah artinya pendekatan yang bersumber dari nilai-nilai ilahiyah dan nubuah.

Pendekatan tarbiyah inilah pada lima belas abad yang lalu telah terbukti berhasil melahirkan generasi peradaban yang rahmatan lil 'alamin.

0 komentar:

Posting Komentar